Dukung produk lokal di Harbolnas!
Dapatkan promo spesial dari brand lokal Indonesia, produk makanan Indonesia, hingga traveling keliling Indonesia.

Ketentuan Harbolnas 2021


  • Pendaftaran sudah dimulai pada tanggal 2 November 2021 dan akan berakhir pada tanggal 30 November 2021
  • Pada saat mengisi link pendaftaran peserta wajib melampirkan: logo, dan pilih program promo yang di inginkan.
  • Peserta harus memiliki Website/Aplikasi e-commerce / menjadi merchant e-commerce.
  • Program Promo 11 dan 12 Desember 2021
  • Peserta harus menggunakan logo harbolnas, idEA dan BBI di materi promo harbolnas 2021
  • Peserta harus mengupload banner promo Harbolnas 2021 melalui website harbolnas.idea.or.id paling lambat tanggal 28 November 2021
  • Campaign bersama akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2021 (Teaser), 11 dan 12 Desember 2021 (Promo serentak)
  • Pada tanggal 11 Desember 2021 peserta melakukan campaign produk Lokal (banner menggunakan logo harbolnas produk lokal)
  • Pada tanggal 12 Desember 2021 Peserta melakukan campaign produk general (banner menggunakan logo harbolnas)
  • Peserta harus menerapakan promosi yang JUJUR, TRANSPARAN, dan JELAS
  • Platform wajib melakukan kontrol yang optimal kepada para seller selama penyelenggaraan Harbolnas 2021.
  • Batas ketentuan promo minimum 20% maximum 90% atau bisa dengan cashback dan voucher , atau free ongkir(sesuai dengan ketentuan perusahaan dan harus menyebutkan ketentuan dan syarat berlaku yang jelas)
  • Tidak melakukan promo fiktif
  • Memberikan layanan konsumen serta penyelesaian terhadap keluhan konsumen dengan baik, solutif serta bersedia berkomunikasi dengan terbuka dalam upaya penyelesaian keluhan konsumen jika dibutuhkan.
  • Tidak melakukan upaya manipulasi seperti: penggelembungan harga sebelum diskon, hidden cost, menjual barang yang berbeda dari deskripsi.
  • Jika dikemudian hari ditemukan pelanggaran terhadap komitmen tersebut, maka peserta wajib melakukan permintaan maaf secara terbuka kepada publik tanpa membebankan kesalahan kepada panitia harbolnas atau peserta lain.
  • Sebagai bentuk permintaan maaf, peserta yang melanggar juga wajib untuk mengkomunikasikan solusi yang ditawarkan akan dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang timbul.
  • Wajib menindaklanjuti keluhan konsumen terkait proses transaksi di platform terkait selama Harbolnas 2021.
  • Memberikan laporan hasil campaign Harbolnas (transaksi, kendala, keluhan customer) 2021 kepada idEA paling lambat H+7 (via link)

Harbolnas Experience Center

Sampaikan keluhan atau pertanyaan Anda mengenai program Harbolnas di sini.
Kami akan bantu komunikasikan dengan pihak berwenang



Tentang Harbolnas

Harbolnas singkatan dari Hari Belanja Nasional, merupakan program khusus pesta belanja online dengan hadirnya diskon besar-besaran yang diselenggarakan serempak di akhir tahun pada 12.12. Harbolnas diadakan sudah 9 tahun, dan sudah menjadi momen yang ditunggu konsumen dan juga festival belanja industri online yang fenomenal dalam 2 hari seluruh e-commerce indonesia memberikan diskon besar besaran dan juga perusahaan perbankan dan logistik yang mendukung dengan penawaran spesial.