Dukung produk lokal di Harbolnas!
Dapatkan promo spesial dari brand lokal Indonesia, produk makanan Indonesia, hingga traveling keliling Indonesia.

Ketentuan Harbolnas 2020


  • Daftar paling lambat 27 November 2020 sampai jam 15.00 WIB
  • Pada saat mengisi link pendaftaran peserta wajib melampirkan: logo, dan pilih program promo yang di inginkan.
  • Peserta memiliki platform / website ecommerce
  • Program Promo 10, 11, dan 12 Desember 2020
  • Peserta harus menggunakan logo harbolnas, idEA dan BBI di materi promo harbolnas 2020
  • Peserta harus mengupload banner promo Harbolnas 2020 melalui website harbolnas.idea.or.id paling lambat tanggal 26 November 2020
  • Campaign bersama akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2020 (Teaser), 11 dan 12 Desember 2020 (Promo serentak)
  • Pada tanggal 11 Desember 2020 peserta melakukan campaign produk Lokal (banner menggunakan logo harbolnas produk lokal)
  • Pada tanggal 12 Desember 2020 Peserta melakukan campaign produk general (banner menggunakan logo harbolnas)
  • Peserta harus menerapakan promosi yang JUJUR, TRANSPARAN, dan JELAS
  • Platform wajib melakukan kontrol yang optimal kepada para seller selama penyelenggaraan Harbolnas 2020.
  • Batas ketentuan promo minimum 20% maximum 90% atau bisa dengan cashback dan voucher (sesuai dengan ketentuan perusahaan dan harus menyebutkan ketentuan dan syarat berlaku yang jelas)
  • Tidak melakukan promo fiktif
  • Memberikan layanan konsumen serta penyelesaian terhadap keluhan konsumen dengan baik, solutif serta bersedia berkomunikasi dengan terbuka dalam upaya penyelesaian keluhan konsumen jika dibutuhkan.
  • Tidak melakukan upaya manipulasi seperti: penggelembungan harga sebelum diskon, hidden cost, menjual barang yang berbeda dari deskripsi.
  • Jika dikemudian hari ditemukan pelanggaran terhadap komitmen tersebut, maka peserta wajib melakukan permintaan maaf secara terbuka kepada publik tanpa membebankan kesalahan kepada panitia harbolnas atau peserta lain.
  • Sebagai bentuk permintaan maaf, peserta yang melanggar juga wajib untuk mengkomunikasikan solusi yang ditawarkan akan dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang timbul.
  • Wajib menindaklanjuti keluhan konsumen terkait proses transaksi di platform terkait selama Harbolnas 2020.
  • Memberikan laporan hasil campaign Harbolnas (transaksi, kendala, keluhan customer) 2020 kepada idEA paling lambat H+7 (via link)

Harbolnas Experience Center

Sampaikan keluhan atau pertanyaan Anda mengenai program Harbolnas di sini.
Kami akan bantu komunikasikan dengan pihak berwenang



Tentang Harbolnas

Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) merupakan kegiatan tahunan yang diprakarasai bersama oleh enam e-commerce besar di Indonesia sejak 12 Desember 2012. Sebut saja Lazada Indonesia, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka dan Bukalapak. Pesta belanja dengan diskon terbesar ini didukung sejumlah mitra seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media. Harbolnas 2020 yang kini dikawal Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) berkembang signifikan terbukti dengan jumlah pesertanya yang mencapai lebih dari 250 platform belanja online.